Jumat, 07 Oktober 2016

Seleksi Alam Calon Anggota BEM

BEM Poltekkes Kemenkes Banjarmasin mengadakan wawancara 2 Sabtu (1/10/2016) di Aula Kesehatan Lingkungan dalam rangka Open Recruitment keanggotaan. Wawancara tersebut diikuti oleh 138 orang mahasiswa baru dari semua jurusan yang masih ingin melanjutkan perjuangannya untuk bergabung dengan BEM. Jurusan yang paling banyak mengikuti wawancara 2 ini adalah Jurusan Gizi sedangkan yang paling sedikit dari Jurusan Keperawatan Gigi. Wawancara 2 ini diselenggarakan untuk penentuan akhir kelulusan mahasiswa baru sebagai anggota BEM Poltekkes Kemenkes Banjarmasin.
Wawancara ini berjalan dengan lancar. Antusiasme para calon anggota BEM yang mengikuti wawancara terlihat cukup baik, hal ini bisa dilihat dari tidak adanya peserta yang terlambat datang. Namun salah satu panitia, Hafifah Jahra sempat mengatakan “Karakter mahasiswa baru yang mengikuti wawancara 2 ini masih tergolong labil”. Meski begitu dia tetap optimis dengan calon anggota BEM, bahwa mereka pasti bisa membawa BEM Poltekkes Banjarmasin menjadi lebih baik lagi. “Standar kelulusan BEM dilihat dari kesungguhan calon anggota BEM” ujarnya menambahkan.
Sabtu itu juga diadakan wawancara 1 susulan pada pukul 06.30 WITA yang diikuti oleh 27 orang mahasiswa baru yang tidak mengikuti wawancara 1 pada tanggal 25 September 2016. Terdapat beberapa perbedaan dari wawancara 1 dan wawancara 2 yaitu pada sistem pertanyaannya. Jika pada wawancara 1 pertanyaan dibuat monoton dari satu pos ke pos yang lain, maka saat wawancara 2 ini pertanyaan yang diajukan sudah sesuai dengan kementerian masing-masing.
Mahasiswa baru yang mengikuti wawancara 2 ini bukan merupakan hasil dari penyisihan oleh panitia, namun hanya berupa hasil dari “Seleksi Alam”, yaitu  mahasiswa baru yang masih ingin berjuang menjadi anggota BEM maka dia wajib mengikuti wawancara 2, sebaliknya jika yang sudah tidak ingin melanjutkan perjuangannya sebagai anggota BEM maka tidak perlu lagi mengikuti wawancara 2 ini. Presiden BEM, Dicky Septiannoor Khaira mengatakan “Pada tahun ini calon anggota BEM yang terkena seleksi alam lebih sedikit dari tahun lalu”. Dari hasil wawancara ini Presiden BEM mencari anggota yang terbaik dari yang terbaik, agar yang terpilih nantinya dapat menjadi pengurus BEM yang lebih baik.

Salah satu calon anggota BEM yang mengikuti wawancara 2, Yulia Herlyanoor DIV Kesehatan Lingkungan mengatakan “Tujuan saya mengikuti BEM adalah untuk menambah pengalaman, menambah teman, dan menjadi mahasiswa yang lebih aktif dalam berorganisasi”. “Saat mengikuti wawancara tadi saya sangat gugup padahal pertanyaan yang diajukan tidak terlalu sulit namun tetap memerlukan wawasan yang luas” tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net