Senin, 15 Mei 2017

Dies Natalis Jurusan Kesehatan Lingkungan ke-34

             Dies Natalis adalah suatu peringatan atas hari lahir yang dalam sejumlah besar budaya dianggap sebagai peristiwa penting yang menandai awal perjalanan kehidupan. Oleh karena itu, secara turun-temurun peringatan itu dirayakan dengan penuh syukur dan kebahagiaan. Begitu pula dies natalis jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Banjarmasin yang ke-34 ini. Acara yang diikuti oleh seluruh civitas akademika jurusan Kesehatan Lingkungan ini dimulai dari Senin, 8 Mei hingga Sabtu, 20 Mei 2017. Adapun acara-acara yang diadakan seperti pembukaan dies natalis, enviro competition, clean walk, dan penutupan.
Acara pembukaan dilaksanakan pada 8 Mei 2017 yang bertempat di halaman kampus Kesehatan Lingkungan. “Acara berjalan dengan khidmat dan meriah karena dari awal tidak ada hujan. Diawali dengan upacara, kemudian acara langsung dibuka secara resmi oleh pembina. Dilanjutkanpemotongan tumpeng, setelah itu kami membacakan harapan, lalu harapan tersebut diterbangkan dengan balon.” Ujar Iqzal Lazuardy Nugraha, selaku ketua pelaksana acara ini.
Kemudian ada acara clean walk yang diadakan di jalan sekitar kampus Kesehatan Lingkungan pada 13 Mei 2017. “Clean walk itu seperti jalan santai, namun saat jalan santai itu kalau kita melihat ada sampah-sampah yang berserakan, akan kami ambil. Ya, sambil membersihkan jalan sekitar kampus.” tambah Iqzal. Selain itu ada enviro competition yang terdiri dari lomba-lomba yaitu lomba film atau video pelayanan masyarakat, lomba poster digital, lomba volly dan lomba menyanyi lagu banjar.
Acara terakhir yaitu penutupan yang akan dilaksanakan pada 20 Mei 2017. Pada penutupan akan diadakan pemutaran juara lomba film atau video pelayanan masyarakat, pemberian hadiah kepada juara-juara enviro competition, dan acara hiburan dengan civitas akademika. “Tujuan dari acara ini adalah pertama, untuk persiapan menjelang diesna tahun depan, karena tahun depan jurusan kami ada siklus tiga tahunan, yaitu kami akan mengundang mahasiswa-mahasiswi yang telah lulus. Kedua, untuk meningkatkan solidaritas sesama civitas akademika.” Tutup Iqzal. (irma)

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net